Minggu, 08 Juli 2012

Profil HMI KOMISARIAT FKIP CABANG POSO

0 komentar

Profil
HMI KOMISARIAT FKIP CABANG POSO
Nama Organisasi                          :         HMI KOMISARIAT FKIP CABANG POSO
Alamat                                         :         Jln. P.Morotai Kec. Poso Kota Kabupaten Poso Sulteng
Telpon                                         :         085395458536
Sifat Organisasi                            :         Independent
Tujuan Organisasi                        :     Terbinanya Insan Akademis Pencipta Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.
RIWAYAT SINGKAT
Komisariat FKIP cabang Poso merupakan pecahan dari komisariat KIPERTEK di mana terdiri dari 3 komisariat yaitu, FKIP, PERTANIAN dan TEKNIK, di sebabkan karena keanggotaan belum memenuhi kuota.
Masalah demi masalah yang di hadapi HMI Cabang poso silioh berganti baik itu datangya dari instruktural maupun nom structural, tapi berkat kegigihan kawan di cabang dan di Komisariat akhirnya pada awal tahun 2010 tiga Komisariat ini berhasil di mekarkan menjadi 3 komisariat baru, karena syarat menjadi komisariat penuh sudah terpenuhi. rapat pertama komisariat FKIP yang menjadi Ketua terpilih pertama adalah Muh. Risal.M.
Komisariat FKIP berusaha mengembangkan kemampuan anggotanya dengan bersama-sama mengasah kemampuan yang dimiliki untuk selanjutnya dikomparatifkan serta dikompetensikan, sehingga nantinya bisa menjadikan mahasiswa mampu menganalisis setiap kejadian yang ada dan dikorelasikan dengan disiplin ilmu yang ada.

Pada kepengurusan 1432-1433 H/ 20011-2012 M ini, HMI Komisariat FKIP POSO saat ini terbagi dalam 6 bidang yaitu :
     1.      Bidang Kesekretariatan
Peran yang diemban disini adalah berusaha melatih bagaimana mengelola administrasi serta organisator secara benar dan profesional.
     2.      Bidang Kebendaharaan
Bidang ini yang mengatur segala arus keuangan dari kegiatan Komisariat. Penggalian dana dilakukan secara halal, baik serta tidak mengikat. Dari sini diharapkan muncul insan cita yang memiliki kemampuan yang handal di bidang administrasi keuangan.
    3.    Bidang Penelitian, Pengembangan Anggota dan Pembinaan Anggota
Bidang ini mempunyai kerja yang bersifat internal Komisariat yang berkeinginan dalam meningkatkan kemampuan dari setiap anggotanya dengan terlebih dahulu memetakan, menggali dan menempatkan anggotanya sesuai dengan minat bakatnya. Bidang ini juga sebagai fasilitator anggota dalam peningkatan kemampuan intelektualitas, akademis dan wacana sehingga terbentuk kader berkualitas yang mampu bersaing di tingkatan lokal, regional, nasional bahkan internasional.
     4.      Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan
Bidang ini geraknya kearah eksternal komisariat yang bersifat pengabdian demi kemaslahatan umat, utamanya kaum mustad'afin. Ini menjadi ajang aktualisasi bagi anggota HMI untuk bisa berperan dalam kebijakan (policy) dari tingkat kampus sampai ke tingkat nasional dan global, melalui media-media yang ada.
      5.      Bidang Kekaryaan
Berkarya dengan Inovasi adalah modal yang diemban oleh bidang ini dalam mengaplikasikan ilmu yang telah didapatnya. Kekaryaan mempunyai usaha yang menjunjung tinggi profesionalitas dalam mengabdi terhadap masyarakat dengan ikhlas. Melalui Biro jurnalistik (lembaga semi otonom) yang dimilikinya, bidang ini menjadi pintu gerbang dalam mensosialisasikan HMI ke dalam masyarakat melalui informasi dan berita-berita aktual.
        6.      Bidang Pemberdayaan Perempuan
Perempuan merupakan penentu langkah bangsa selanjutnya, ini karena perempuan mempunyai peran yang sangat vital dalam masyarakat terutama di dalam keluarga. wacana perlunya peningkatan kualitas perempuan disadari merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan. Harapannya anggota HMI dari kaum perempuan (HMI-wati) bisa beraktualisasi lebih.
  
Demikian profil singkat Komisariat FKIP HMI Cabang Poso, dengan segala ikhtiar yang kami lakukan berdasarkan perencanaan yang telah dibuat, mudah-mudahan dapat terlaksana dan dirasakan manfaatnya bagi umat dan bangsa. 
YAKUSA





Leave a Reply

Cari Blog Ini

Labels